Contoh rumah minamalis modern baik interior maupun eksterior dalam bentuk gambar dan penjelasan

Rumah Minimalis Sederhana, Tipe Rumah Pilihan Cocok Untuk Lahan Sempit

Mempunyai rumah mewah dan megah tentu menjadi impian bagi kebanyakan orang, rumah yang mewah menimbulan kesan wibawa dan merupakan prestis tersendiri bagi empunya rumah, rumah yang besar mewah yang megah merupakan symbol kekayaan bagi pemiliknya, namun untuk membuat rumah semacam itu tidaklah membutuhkan uang sedikit, disamping membutuhkan uang yang banyak membangun rumah yang besar juga sarat akan tanah yang luas. Sehingga kalau kita hidup di kota atau hidup dikawasan padat penduduk membuat rumah yang besar juga mungkin akan kesulitan karena tidak semua orang akan mau menjual tanahnya pada kita.

Rumah minimalis sederhana saat ini merupakan sebuah pilihan utama terutama bagi kita yang tidak mempunyai tanah yang luas, rumah minimalis juga merupakan solusi bagi kita yang mempunyai keluarga kecil dengan panghasilan sedang. Mempuyai rumah idaman tentunya tidaj harus besar dan megah, rumah kecil sederhana yang dikelola dengan baik dan ditata serapi mungkin pun akan dapat mewujudkan impian kita untuk mempunyai rumah yang indah dan nyaman. Disamping itu membangun rumah yang megah dan besar sangat membutuhkan biaya yang besar dan perawatan yang banyak.

Rumah merupakan aset mati dengan kata lain rumah bukanlah modal produktif kecuali jikalau kita memang terjun dalam usaha bisnis jual beli rumah, karena rumah bagi kita merupakan aset mati yang tidak produktif maka rencanakan baik-baik ketika kita akan membangun rumah, jangan-jangan setelah kita membangun rumah malah modal yang seharusnya untuk pengembangan usaha akan ikut habis untuk membangun rumah, padahal kita tahu membangun rumah membutuhkan material bahan bangunan yang banyak dan harga material bahan bangunan semakin lama semakin mahal. Membangun rumah minimalis sederhana, akan membuat pengeluaran kita sedikit lebih bisa ditekan.

Yang terpenting dalam membangun rumah minimalis sederhana adalah memanfaatkan ruangan seefektif mungkin dan menata ruangan serapi mungkin, dalam membangun rumah minimalis sederhana biasanya kita dituntut untuk menggabung beberapa ruangan karena tempatnya yang sempit makan kita dituntut untuk melakukan hal tersebut misalnya menggabung ruang tamu dengan ruang TV, atau menggabung ruang TV dengan ruang keluarga namun yang sering dilakukan adalah menggabung ruang TV, ruang makan dan ruang keluarga menjadi satu, dalam rumah minimalis biasanya hanya terdapat 2 kamar saja kamar anak dan kamar orang tua, sedangkan kalau kita akan menambahkan jumlah kamar maka ada baiknya rumah minimalis kita bangun 2 lantai

Contoh Penataan Ruang TV Makan Keluarga Rumah Minimalis

Memilihan perabotanpun hendaknya memilih konsep yang sama yaitu perabotan minimalis hal itu akan membuat kita mudah untuk menyimpannya dan gunakanlah perabotan yang multifungsi, itu akan mengurangi jumlah perabotan yang kita butuhkan dan buanglah atau juallah barang-barang yang tidak dibutuhkan lagi karena menyimpan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan lagi merupakan hal yang sia-sia dan hanya akan membuat suasana rumah minimalis kita menjadi sesak. Gunakanlah tempat jemuran baju yang bisa dilipat dan bisa diangkat, jikalau memang tidak memungkinkan untuk membangun bak mandi maka gunakanlah ember pada saat mandi atau gunakanlan souwer untuk kamar mandi anda.
Kamar Mandi Minimalis Cocok Untuk Rumah Sempit

Gunakanlah pot kecil untuk menanam bungan dengan begitu walaupun rumah kita kecil namun terasa asri dan alami, dalam memilih tanaman untuk taman kecil kita pilihlah tanaman yang kecil dan cepat berbunga dan mudah perawatannya, menambah tanaman anggrek di tembok rumah kita juga merupakan pilihan yang baik.

Demikian, diatas tadi sedikit membahas sedikit tentang ulasan membangun dan mengelola rumah minimalis sederhana semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Rumah Minimalis Sederhana, Tipe Rumah Pilihan Cocok Untuk Lahan Sempit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar