Contoh rumah minamalis modern baik interior maupun eksterior dalam bentuk gambar dan penjelasan

Membuat Desain Kolam Ikan Untuk Taman Rumah Minimalis Sederhana

Kolam ikan memang merupakan salah satu hiasan rumah, dengan adanya kolam ikan yang baik tentunya akan membuat rumah kita semakin kelihatan indah, dan keberadaan kolam ikan akan membuat suasana rumah kita menjadi sejuk, apalagi dengan kehadiran ikan hias yang warna-warni akan semakin membuat kolam kita terasa indah, kitapun akan betah untuk duduk berlama-lama disekitar kolam.

Tetapi untuk menentukan desain kolam merupakan kesulitan tersendiri bagi seseorang, apalagi desain kolam minimalis yang digabung bersama taman anda tentunya akan sulit untuk membayangkan bagaimana desain kolam ikan minimalis anda akan dibuat.

Kesalahan dalam membuat desain kolam di taman rumah anda akan menbuat tampilan rumah anda jelek dan hal ini akan membuat anda menyesal dikemudian hari, tentunya hal ini sangat tidak anda harapkan. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang desain kolam ikan minimalis, bagi anda yang menginginkan adanya kolam ikan hias dirimah dan hanya mempunyai lahan kecil maka artikel ini merupakan solusi yang tepat untuk anda.

Tips Membuat Desain Kolam Ikan Untuk Taman Minimalis

  1. Tentukan ukuran kolam ikan
    Pertama adalah menentukan ukuran kolam ikan yang hendak anda buat tentunya dalam hal ini tidak ada ukuran yang pasti, namun dengan menentukan ukuran kolam maka anda sudah mulai merencanakan pembuatan kolam ikan hias.
  2. Material kolam ikan
    Untuk bahan material kolam biasanya lebih banyak menggunakan batu alam. Selain batu alam lebih tahan dengan lumut, batu alam juga menimbulkan kesan alami sehingga sangat serasi dengan taman dan rumah anda, untuk ukuran kolam yang minimalis sebaiknya anda juga menggunakan batu alam dengan ukuran kecil hal ini akam mempercabtik kolam anda.
  3. Tata letak kolam ikan
    Tata letak kolam juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena berbeda letak tentunya berbeda model, maka dari itu tentukan letak kolam yang akan anda buat, apakah berada di depan rumah, apa akan di samping rumah, gandeng dengan tembok rumah atau ditempatkan ditengah halaman.
  4. Desain kolam ikan
    Dalam menentukan desain kolam pertama yang anda harus lakukan adalah menentukan kolam seperti apa yang anda buat, untuk kolam minimalis sebaiknya menggunakan desain persegi, selain desain ini simple, desain persegi juga menguatkan kesan bahwa kolam anda adalah kolam minimalis dan pastikan desain kolam anda serasi dengan rumah minimalis anda sehingga kolam akan terkesan indah.
  5. Ikan
    Ikan juga merupakan sesuatu yang akan kita pelihara dalam kolam. Pemilihan ikan juga merupakan hal yang penting untuk kita perhatikan, pilihlan ikan jangan satu jenis namun berbagai jenis ikan yang kita pelihara dalam kolam, jumlah ikan juga harus disesuaikan dengan luas kolam, terlalu banyak ikan dalam kolam sempit akan membuat kesehatan ikan terganggu dan terlalu sedikit ikan dalam kolam akan membuat kolam terkesan sepi, ada baiknya jenis ikan juga disesuaikan dengan jenis kolam untuk ukuran kolam minimalis hendaklan memelihara ikan dengan spesies yang kecil.
  6. Perawatan
    Perawatan kolam menjadi perhatian utama, kolam yang kotor dan bau selain tidak sehat untuk ikan juga akan menimbulkan kesan yang tidak baik. Untuk menjaga kebersihan kolam hendaknya kita jangan terlalu sering dan jangan terlalu banyak memberi pakan pada ikan, karena pakan yang tidak termakan akan membuat pencemaran pada air dalam kolam, dan kita dituntut untuk membersihkan kolam ketika airnya kotor.
Di atas merupakan sedikit sharing saya mengenai cara membuat desain kolam ikan untuk taman dan halaman rumah minimalis yang semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, harap share ke media sosial yang anda miliki.

Beberapa Contoh Gambar Kolam Pada Taman Minimalis


Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah

Kolam Ikan Taman Minimalis Sederhana

Kolam Ikan Pada Taman Dalam Rumah

Kolam Ikan Sederhana Pada Taman Minimalis

Membuat Desain Kolam Ikan Untuk Taman Rumah Minimalis Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar