Contoh rumah minamalis modern baik interior maupun eksterior dalam bentuk gambar dan penjelasan

Menata Ruang Tamu Minimalis Rumah Ukuran Kecil

Sebuah bangunan rumah tentu tak lepas dari ruang tamu, hal ini dilakukan sebagai tanda bahwa kita sebagai pemiliki rumah selalu berusaha menghormati tamu dengan memberikan ruang tersendiri. Untuk sebuah rumah yang memiliki ukuran yang cukup luas, membuat ruang tamu dengan berbagai tambahan interior indah mungkin tidak menjadi sebuah masalah, tapi tentu berbeda dengan rumah minimalis. Karena itulah, artikel berjudul "Menata Ruang Tamu Minimalis Rumah Ukuran Kecil" saya buat dengan harapan anda akan bisa mengimajinasikan isi artikel ini untuk diterapkan pada rumah berdesain minimalis.

Kerap kali saya katakan pada artikel-artikel saya sebelumnya, bahwa diperlukan teknis kusus dalam menata seluruh ruang pada rumah minimalis terutama rumah dengan ukuran kecil salah satunya ruang tamu. Inti dari teknik tersebut adalah menata semua komponen yang ada di dalam rumah supaya berasa longgar walau sebenarnya ukurannya kecil.

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Rumah Ukuran Kecil.

Ruang Tamu Minimalis Pada Rumah Ukuran Kecil
Tempatkan Lampu Gantung di Bagian Atas
Untuk menghadirkan suasana terang dan nyaman, ruang tamu membutuhkan alat penerangan yang cukup, namun karena ukuran ruang tamunya kecil, pilihlah lampu yang bisa dipasang dibagian atas. Perhatikan pula dalam memilih lampu gantung, pilihlah lampu gantung yang ketinggiannya bisa diatur supaya bisa menyesuaikan kondisi ruangan. Apabila atap rumah anda tinggi, penggunaan lampu gantung dengan ukuran rantai panjang tidaklah menjadi masalah, namun untuk rumah minimalis dengan atap yang sedang atau pendek, hindari hal tersebut.  

Tambahkan Karpet di Ruang Tamu
Secara efek, karpet memang tidak memberikan kesan luas pada ruang tamu berukuran sempit, namun dengan menambahkan karpet di ruang tamu, akan menambahkan kesan nyaman sehingga ruang tamu yang sempit akan tergantikan dengan ruang tamu yang nyaman.  

Pemilihan Warna Yang Tepat
Kesan longgar yang dihasilkan oleh penarapan warna yang tepat menajadi salah satu cara dalam mengahadirkan ruang tamu yang nyaman dalam sebuah ruangngan kecil. Untuk itu, pilihlah warna yang tepat untuk ruang tamu minimalis pada rumah ukuran kecil. Yang saya maksud tepat adalah pemilihan warna yang serasi dengan warna yang ada pada ruang disekitar ruang tamu.

Gunakan Furnitur Minimalis
Pada sebuah ruang tamu pasti dilengkapi dengan meja dan kursi, untuk itu pilihlah furnitur yang berdesain minimalis suapaya ruang tamu tidak terlihat penuh dengan aksesoris yang tidak diperlukan. Jika anda ingin menambahkan berbagai aksesoris, pilihlah aksesoris yang bisa ditempatkan di dinding ruang tamu minimalis anda.

Di atas merupakam cara Menata Ruang Tamu Minimalis Rumah Ukuran Kecil. Harapan saya, semoga artikel di atas bisa menginspirasi anda untuk menata ruang tamu senyaman mungkin pada

Menata Ruang Tamu Minimalis Rumah Ukuran Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar