Contoh rumah minamalis modern baik interior maupun eksterior dalam bentuk gambar dan penjelasan

Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

Kebutuhan pokok manusia adalah sandang pangan dan papan, papan mempunyai arti tempat tinggal atau rumah sehingga dengan kata lain rumah merupakan kebutuhan pokok manusia. Jadi seandainya manusia tidak memiliki rumah maka manusia tersebut belum terpenuhi kebutuhan pokoknya.

Pada dasarnya rumah memang merupakan kebutuhan pokok manusia namun bukan berarti bahwa fungsi rumah hanya untuk tempat tinggal semata, karena kalau fungsi rumah hanya untuk tempat tinggal semata maka kita akan sama dengan binatang yang memanfaatkan sarangnya hanya untuk tempat tinggal saja, manusia lain dengan binatang fungsi rumah bagi manusia selain untuk tempat tinggal dan berkumpul dengan keluarga, rumah juga berfungsi sebagai peningkatan harga diri dalam strata social, maksudnya begini dalam pandangan social seseorang yang mempunyai rumah yang terawat dengan baik akan lebih tinggi derajatnya dari pada seseorang yang mempuyai rumah tidak terurus. Hal ini begitu nyata dalam masyarakat seseorang yang mempuyai rumah yang kumuh dengan warna yang sudah memudar dan jendela yang berdebu terkesan bahwa penghuni rumah tersebut merupakan orang jorok, tidak bermasyarakat dan masa bodoh dengan lingkungan, sehingga terkadang dalam masyarakat ada pendapat bahwa keperibadian seseorang tercermin dari rumahnya.

Warna rumah yang tidak cerah, kusam dan suram serta kotor akan mengundang ketidak sukaan orang untuk singgah dirumah kita, rumah kita akan menjadi sosok rumah yang jarang dikunjungi tetangga sehingga kitapun pada akhirnya nanti akan jauh dengan para tetangga. Sebaliknya rumah dengan warna yang cerah, halaman yang bersih dan sedap dipandang mata akan membuat orang untuk suka dating kerumah kita, siapa tahu dari beberapa orang yang datang merupakan pembawa rejeki bagi kita, disinilah pentingnya kita untuk merawat rumah dengan baik.

Apabila kita merupakan orang yang tinggal di RSSSSSSS ( Rumah sangat sederhana sekali sehingga sangat sempit sekali) maka kita dapat menggunakan tips memilih warna cat untuk rumah minimalis hal ini kita lakukan agar rumah kita yang sempit terasa luas dan rumah kita yang rendah terasa tinggi. Memilih warna prabotan rumah tangga juga sangat penting karena rumah yang minimalis harus memiliki perabotan yang kelihatan mencolok hal itu dilakukan agar rumah terasa indah dan penuh warna-warni.

Berikut ini merupakan cara untuk memilih warna cat untuk rumah minimalis dimulai dari luar rumah atau memilih warna untuk luar rumah pada rumah yang minimalis hendaklah memilih warna yang mencolok dan berwarna warni, misalnya warna merah dipadukan dengan warna kuning, warna biru dipadukan dengan warna putih, dan warna krem dipadukan dengan warna abu-abu, perpaduan warna tersebut akan menghasilkan warna yang cerah dan enak dilihat. Tembok luar juga baik ketika dicat dengan dua warna, warna terang untuk bagian atas dan warna yang lebih gelap untuk bagian bawah.

Yang kedua memilih warna cat bagian dalam rumah minimalis, apabila ada lorang ruangan maka buatlah warna yang lebih gelap di awal lorong dan warna yang terang di ujung lorong walaupun ini satu warna sehingga cara mengecatnya adalah warna di awal lorong harus lebih tebal dari pada warna di akhir lorong, apabila rumah kita dipasang plafond an plafon tersebut terasa rendah maka kita bisa membuat gambar langit biru dengan awan putih di langit-langit rumah kita, ini juga bagun untuk mengecat plafo pada kamar mandi sehingga rumah kita bagian dalam akan terkesan lebih tinggi. Meja dan almari dirumah kita hendaklah berwarna cerah dan terlihat mewah hal ini akan membuat rumah kita terasa elit.

Pada halaman rumah minimalis kita tanamlah bunga dengan pot yang keci-kecil menanam dengan pot yang kecil akan membuat halaman kita dapat menampung tanaman yang lebih banyak, pada lantai halaman dapat pula kita pasang lantai kerikil sikat yaitu batu-batu berwarna yang kita pasang untuk lantai.
Inilah cara untuk memilih warna cat untuk rumah minimalis. Apabila hal ini dilakukan niscaya rumah kita yang minimalis akan terasa lebih luas, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Warna Cat Dapur Rumah Minimalis

Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar